Pusat Sapi Banyumas, Pasar Hewan Sokaraja

Salah satu sentra sapi di Jawa Tengah bagian barat agak ke selatan ada di Kabupaten Banyumas hal ini dibuktikan dengan adanya satu pasar hewan yang banyak dikunjungi oleh jagal dan pedagang sapi di sekitar kabupaten banyumas dan kota-kota lain yang berbatasan dengan banyumas. Salah satu pasar sapi yang ada di Banyumas ada di Sokaraja.
Pasar Hewan Sokaraja Banyumas, Hari Pasaran Sabtu
Pasar Hewan Sokaraja. Di Pasar Hewan ini berbagai jenis sapi diperdagangkan mulai jenis PO, Simmental dan Sapi limousine ada di pasar hewan Sokaraja. Jika anda sedang mencari sapi di daerah karesidenan Banyumas dan sekitarnya maka Pasar Hewan Sokaraja adalah tujuan yang tepat untuk mendapatkan berbagai jenis sapi Lokal. Pasar Hewan Sokaraja merupakan salah satu pasar hewan terbesar yang ada di Banyumas, setidaknya dalam 1 hari kurang lebih 1000 ekor sapi datang dari berbagai daerah khususnya karisidenan (Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, dan Purbalingga).


Pasar Hewan Sokaraja Banyumas
Selain sapi dan kerbau ternyata burung jenis kicau juga ikut diperjualbelikan. Burung jenis kacer, murai batu, beo hingga burung elang juga kami lihat ada di pasar ini. Pasar Hewan Sokaraja terkesan bersih, sedangkan ternak yang dijual sebagian besar adalah sapi dan kerbau.

Dimana Alamat Pasar Hewan Sokaraja Banyumas?

Alamat Pasar hewan berada agak jauh ke dalam dari Jl. Raya Banyumas-Sokaraja, tetapi tidak jauh dari Pasar Sokaraja. Sedangkan Pasar Sokaraja berada di Jl. Raya Banyumas-Sokaraja. Pasar Hewan Sokaraja cukup ramai. Para pembeli dan penjual berasal dari wilayah eks Karesidenan Banyumas (Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, dan Purbalingga) dan sekitarnya. Selain pasar sapi pada hari itu, pada hari lain juga ada pasar kambing di tempat yang sama. Jika anda kebetulan saat hari Sabtu ada di Banyumas dan sedang mencari atau akan membeli Ternak Sapi maupun Kerbau silakan saja mampir ke Pasar Hewan Sokaraja Banyumas Jawa Tengah.

Hari Pasaran Untuk Pasar Hewan Di Jawa Tengah

Hari Senin
Pasar Hewan Banjarnegara, lokasi pasar hewan di belakang alun-alun
Pasar hewan Purbalingga, lokasi pasar hewan di belakang terminal

Hari Rabu
Pasar hewan Ajibarang , Lokasi di Kabupaten Banyumas
Pasar hewan Purworejo
Pasar Hewan Gombong
Pasar hewan Purwonegoro, Banjarnegara

Hari Kamis
Pasar hewan Purbalingga , blakang terminal

Hari Sabtu
Pasar hewan Sokaraja , Banyumas

Pasaran legi / Manis (Kalender Jawa )
Pasar hewan Wonosobo
Pasar hewan ngadirejo / temanggung
Pasar kambing sokaraja ,kab banyumas
Pasar kambing cilongok kab banyumas


Pasaran Pon
Pasar kambing ajibarang ( Perbatasan dgn bumiayu )
Pasar hewan sukorejo / temanggung


Catatan: Umumnya pasar hewan di Jawa Tengah mulai dibuka / beroperasi pada pukul 07.00 - 16.00 WIB


Sumber http://tipscarapeternak.blogspot.com

0 Response to "Pusat Sapi Banyumas, Pasar Hewan Sokaraja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel