NEW ZEALAND RASA MINANG

Padang Mengatas! Kalau bahasa Padangnya sih disebut Padang Mengateh, yang kalau diartikan ke bahasa Indonesia jadi Padang Mengatas. Padang Mengatas adalah sebuah peternakan yang didirikan oleh Belanda pada tahun 1916 dan menjadi tempat peternakan terbesar di Asia Tenggara dengan luas lebih kurang 280 hektar.  Mulanya di tempat ini hanya sebagai peternakan kuda dan baru pada tahun 1935,  didatangkanlah sapi-sapi dari Benggala, India. Sampai sekarang sapi-sapi berkembang biak dan hidup secar bebas di alam dengan pakan rumput yang hijau dan melimpah.  Sekilas mungkin terdengar seperti lahan peternakan biasa, tapiii kalau lihat fotonya, baru tahu deh kenapa Padang Mengatas sangat menarik untuk diulik :p
Padang Mengatas terletak di dataran tinggi di pinggang Gunung Sago, kontur tanahnya yang naik-turun, serta hamparan rumput hijau yang luas berlatar Gunung Sago, benar-benar membuat tempat ini terlihat seperti peternakan di New Zealand. Apalagi nih, disini juga banyak sapi-sapi yang merumput secara bebas di alam terbuka. Wahh tambah kece deh!  Saking cantiknya, Padang Mengatas juga banyak dijadikan spot fotografi dan prewedding.

Tapi eh tapi, kalau mau kemari, tetap harus jaga kebersihan ya.  Kabarnya sih karena banyak pengunjung  yang membuang sampah sembarangan dan tidak mengikuti aturan maka tempat ini sempat ditutup beberapa bulan lalu. Hmm, ayo dong maju, jangan cuma maju soal gadget, majuin juga lah cara berpikirnya perilakunya, jangan sembarang nyampah kaya mahluk tak berakal.  Dan akhirnya, Padang Mengatas kini kembali dibuka.  Bahkan pengelola BPTU Padang Mengatas menyediakan kendaraan untuk pengunjung agar bisa berkeliling dengan nyaman di kawasan Padang Mengatas. Wah seru ya, selain bisa menikmati keindahan alam yang ada di sana.
Lokasi Padang Mengatas ini berada di Jl. Padang Mangatas, Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jaraknya cukup jauh dari Kota Padang, sekitar 136 KM, dan 12 KM dari kota Payakumbuh.
source : http://www.bobocantik.com

Sumber http://peternakan-unib.blogspot.com

0 Response to "NEW ZEALAND RASA MINANG "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel